Hari Terakhir Long Weekend, Taman Safari Prigen Mulai Sepi

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2016 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 08 406 1382766 hari-terakhir-long-weekend-taman-safari-prigen-mulai-sepi-6J5WyQtdMG.jpg Taman Safari Prigen mulai sepi di hari terakhir long weekend (Foto: Okezone)

BERBEDA di hari pertama libur long weekend di Taman Safari Prigen yang ramai, kini perlahan wisatawan mulai terlihat sepi.

Hari keempat long weekend, pantauan Okezone di Taman Safari Prigen pada Minggu (8/5/2016), frekuensi kendaraan pribadi yang melintas tergolong cukup berkurang dibandingkan pada hari sebelumnya, Jumat, kemarin. Begitu pula dengan jumlah pengunjungnya

"Hari ini cenderung lebih sedikit untuk kendaraan pribadi dibandingkan kemarin. Pengunjungnya pun juga tidak seramai kemarin," ujar Idham Rustian, HoD Sales dan Marketing Communication TSI Prigen kepada Okezone.

Kendati demikian, para pengunjung yang datang pada hari Sabtu ini masih didominasi oleh mobil dengan nomor polisi L.

Para pengunjung tersebut terdiri atas keluarga hingga anak-anak sekolah yang melakukan karyawisata.

Untuk long weekend yang berlangsung mulai tanggal 6-8 Mei 2016 ini, pihak TSI memberlakukan kenaikan harga tiket masuk kategori akhir pekan. Di mana jika pada hari biasa tiket ditawarkan dengan harga Rp 70 ribu, Rp100 ribu, dan Rp115 ribu, sementara pada long weekend ini ditawarkan dengan harga Rp85 ribu, Rp120 ribu, dan Rp135 ribu.

Kendati demikian kenaikan harga tiket masuk, namun pihak TSI 2 menyatakan tidak terdapat kejutan atau atraksi menarik yang ditawarkan.

"Untuk special show atau gabungan dari atraksi-atraksi hanya ada pada libur Lebaran serta Natal dan Tahun Baru, sementara di saat long weekend seperti ini tidak ada," tambah Idham.

Meski tidak terdapat kejutan atau atraksi spesial yang ditawarkan pihak TSI 2. Namun, pada 8 Mei 2016 mendatang akan diadakan acara Safari Run 2016.

Safari Run 2016 merupakan kegiatan olahraga lari dengan rute lintas alam. Kegiatan ini akan mengajak para peserta merasakan sensasi berlari dengan udara segar pegunungan dan berinteraksi langsung dengan satwa.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini