Terbaru dari Taman Safari Prigen, Australia Zone

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2016 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 08 406 1382770 terbaru-dari-taman-safari-prigen-australia-zone-hUhEeHUCmm.jpg Terbaru dari Taman Safari Prigen, Australia Zone (Foto: Okezone)

TAMAN Safari Indonesia Prigen bakal kehadiran satwa baru pada akhir tahun 2016. Satwa baru tersebut adalah koala dan wombat.

Lantaran hal tersebut, pihak TSI Prigen juga bersiap membuka zona satwa baru, yakni Australian Zone. Di mana dalam zona tersebut terdapat satwa-satwa asal Australia.

"Tahun ini kami akan membuka Australian Zone khusus satwa-satwa Australia. Nanti luas wilayahnya sekira 6 hektar. Oleh karena itu, kami akan mendatangkan satwa baru bekerjasama dengan Australia Zoo, yakni koala 2 ekor, wombat 4 ekor, dan kanguru," papar I Ketut Gunarta, General Manager, TSI Prigen, saat berbincang-bincang dengan Okezone, Sabtu (7/5/2016).

Jelang persiapan pembukaan zona Australia serta kedatangan satwa koala dan wombat, pihak TSI melakukan persiapan dalam membangun tempat bermain koala (exhibit) serta plaza (jembatan penghubung).

"Lokasinya akan terpisah dari jalur zona satwa Safari Adventure. Nanti akan ada trem (kereta) menuju zona Australia. Persiapan untuk mendatangkan satwanya agak susah karena harus mempersiapkan pohon eucalyptus dengan tinggi kurang lebih 4 meter," terang Gunarta.

I Ketut Gunarta menambahkan koala dan wombat sudah bisa didatangkan pada bulan Agustus atau September mendatang.

Dengan kedatangan satwa tersebut, kemungkinan harga tiket masuk TSI akan meningkat. "Ya, kemungkinan dengan kedatangan satwa baru itu akan ada penyesuaian harga," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini