Wisatawan Mancanegara Terbanyak ke Bali Safari & Marine Park

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2016 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 12 406 1386754 wisatawan-mancanegara-terbanyak-ke-bali-safari-marine-park-BKiw8DiIwM.jpg Taman Safari Bali (Foto: Annisa Amalia Ikhsania)

SETIAP tempat wisata di Bali selalu menjadi favorit bagi para wisatawan. Tidak terkecuali di Bali Safari & Marine Park (BSMP).

Di BSMP pengunjung yang datang bisa mencapai 1.000-1.500 orang per hari. Mayoritas travellers yang datang adalah para wisatawan asing dengan persentase sejumlah 70% dan 30% oleh wisatawan domestik.

"Tetapi memang yang paling ramai adalah saat libur lebaran, yang mencapai empat kali lipat, yakni 4.000 orang per hari. Kalau saat Natal hanya 2.500 orang per hari," ujar William Santoso, General Manager BSMP, kepada Okezone, baru-baru ini.

Pengunjung yang beragam baik dari luar dan dalam negeri, ternyata memiliki perbedaan kemauan. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh William.

"Kalau wisatawan domestik mengaku ingin pertunjukan yang lebih heboh dan seru. Sementara, wisatawan asing mengutamakan pada pesan-pesan edukasi. Tetapi, tidak menutup kemungkinan wisatawan domestik juga sudah mulai lebih menghargai seperti kenapa manusia harus memperhatikan lingkungan dan mencintai satwa. Mereka juga lebih paham mengapa show tidak dibuat heboh karena yang kami harapkan dapat diingat dan tergerak emosinya," terangnya.

Terkait wisatawan asing yang datang, umumnya didominasi oleh wisatawan asal Australia dan Tiongkok. Tak heran jika di BSMP sendiri sejumlah teks diterjemahkan juga ke dalam bahasa Mandarin, Rusia, hingga Korea.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini