Belum Resmi Dibuka, Shanghai Disneyland Dibanjiri 1 Juta Pengunjung

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2016 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 21 406 1394328 belum-resmi-dibuka-shanghai-disneyland-dibanjiri-1-juta-pengunjung-g0YTcBmGMJ.jpg Shanghai Disneyland (Foto: Shanghaiist)

SEBANYAK 960.000 orang telah mengunjungi Shanghai Disneyland sejauh ini. Angka yang cukup fantastis mengingat wahana bermain tersebut belum resmi dibuka.

Pada tanggal 26 April lalu, stasiun metro menuju Shanghai Disneyland akhirnya dibuka. Ribuan wisatawan berbondong-bondong mengunjungi wahana bermain tersebut untuk sekadar melihat-lihat dari luar gerbang dan mengunjungi toko suvenir. Aksi wisatawan semakin menjadi-jadi ketika Disneyland mengadakan uji coba pada tanggal 7 Mei. Hasil uji coba tersebut mengakibatkan beberapa fasilitas rusak karena membludaknya jumlah pengunjung hingga mencapai puluhan ribu orang. Dilansir dari Shanghaiist, Sabtu (21/05/2016).

Selama uji coba berlangsung, wisatawan telah menyuarakan beberapa keluhan, seperti terlalu ramainya pengunjung, hingga harga makanan yang sangat tinggi. Namun, Direktur wahana bermain tersebut mengatakan, seluruh fasilitas yang ada di Shanghai Disneyland telah bekerja sesuai dengan harapan, hanya saja ada beberapa masalah di empat area bermain yang harus segera diperbaiki.

"Masalah utama terletak pada kelancaran fasilitas lalu lintas dan manajemennya, selain itu standar keamanan bagi pengunjung juga harus ditingkatkan," ujar Liu Zhengyi, selaku Wakil Direktur Eksekutif Zona Manajemen Shanghai Disneyland.

Selang beberapa minggu kemudian, Shanghai Disneyland kembali dipenuhi oleh wisatawan hingga mencapai 960.000 orang. Hal ini disebabkan oleh sikap pragmatis mereka. Wahana bermain ini sebenarnya baru akan dibuka secara resmi 16 Juni mendatang, namun tiket untuk 2 minggu ke depan telah habis diborong oleh para wisatawan.

Pada akhir tahun ini, jumlah pengunjung Shanghai Disneyland diperkirakan akan mencapai angka 15 juta orang.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini