Kementerian Pariwisata Percepat Aturan Wisata Selam di Indonesia

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2016 23:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 406 1396946 kementerian-pariwisata-percepat-aturan-wisata-selam-di-indonesia-ka442vekdf.jpg Aturan wisata selam akan dibuat (Foto: Tampabay)

LABUAN BAJO ditetapkan sebagai destinasi yang pembangunannya akan dipercepat. Aturan mengenai snorkeling pun akan dibuat.

Labuan Bajo sendiri merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas nasional. Tempat ini menjadi destinasi wisata kedua yang akan memiliki badan otorita sendiri setelah Danau Toba.

Menawarkan wisata berupa pantai dan spot terbaik untuk menyelam, membuat Kementerian Pariwisata berencana mengeluarkan aturan mengenai keamanan menyelam di Labuan Bajo. Hal ini dilakukan untuk menjamin wisatawan dapat menyelam di lokasi dan situasi yang aman.

"Triwulan ini juga Kemenpar akan mengeluarkan aturan mengenai snorkeling dan diving yang aman," ujar Arief Yahya kepada Okezone di Labuan Bajo, NTT, Senin 23 Mei 2016.

Namun, menteri Kabinet Kerja ini belum menjelaskan aturan seperti apa yang akan dibuat mengenai keamanan snorkeling dan diving. Ia mengatakan hal ini akan dibahas dalam rapat koordinasi percepatan 10 destinasi wisata prioritas bersama pihak terkait.

Selain aturan soal keamanan snorkeling dan diving, Arief Yahya mengatakan pengelolaan sampah juga penting untuk Labuan Bajo. "Soal sampah saya sudah janjikan akan jadi prioritas badan otoritas Labuan Bajo," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini