Di Pantai Ini, Wisatawan Tak Boleh Telanjang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 406 1397982 di-pantai-ini-wisatawan-tak-boleh-telanjang-hwyVh2JvES.jpg Di pantai ini, wisatawan tak boleh telanjang (Foto: Timeout)

PANTAI kerap dipilih wisatawan untuk berlibur, ada pula wisatawan memanfaatkan pantai untuk berjemur hingga menanggalkan pakaiannya.

Siapa yang tak tergiur melihat pemandangan pasir putih, suara deburan ombak, jernihnya air laut, serta terik matahari yang menggoda?

Wisata Pantai memang selalu menjadi pilihan favorit wisatawan, dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai tempat ini.

Namun ada kabar tidak menyenangkan dari Spanyol, yang ditujukan kepada wisatawan terutama kaum nudis.

Pengadilan tertinggi di Spanyol baru saja mengeluarkan larangan bagi wisatawan yang suka berkeliaran tanpa busana di Pantai Cadiz.

Dalam beberapa tahun terakhir, Cadiz Beach memang selalu dipenuhi oleh wisatawan yang mengganggap diri mereka sebagai kaum nudis.

Menanggapi hal tersebut, The Spanish Federation of Naturism telah mengajukan banding ke Pengadilan tinggi Spanyol.

Mereka mengklaim nudism merupakan hak dasar dalam kebebasan ideologi seperti yang terlampir di konstitusi Spanyol. Mereka juga berkilah bahwa, aturan baru ini merupakan strategi pemerintah Spanyol untuk memberikan denda sebesar 750 Euro kepada kaum nudis.

Keindahan Pantai Cadiz memang menjadi salah satu andalan wisata Spanyol dalam menarik wisatawan. Hal inilah yang membuat pemerintah setempat membuat aturan baru tersebut, agar fasilitas publik tetap terjaga. Dilansir dari Lonely Planet, Kamis (26/05/2016).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini