Kucing, Kapten Kapal Pesiar di Rusia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 406 1398112 kucing-kapten-kapal-pesiar-di-rusia-iBuO9idjYy.jpg Kucing kapten kapal pesiar di Rusia (Foto: Lonelyplanet)

Kapal pesiar di Rusia membuat sebuah gebrakan baru. Mereka memilih seekor kucing sebagai Kapten kapal tersebut.

Kapal pesiar bernama The Nikolay Chernyshevsky itu, berlayar dari St. Petersburg menuju Moscow. Adapun cara unik yang mereka lakukan untuk menarik perhatian wisatawan.

Mereka memilih kucing berjenis Scottish short hair sebagai maskot kapal. Kucing itu mereka namakan Sailor.

Sailor bukan kucing biasa, ia berdandan layaknya seorang kapten kapal. Penampilannya semakin menggemaskan ketika topi dan satu set jas melekat di tubuhnya.

Tugas utama Sailor menemani sang kapten kapal yang sessungguhnya yaitu, Vladimir Kotin, di dek kapal.

Sailor memiliki satu teman kucing untuk menemaninya bertugas. Kucing itu bernama Boatswain. Dilihat dari video yang beredar di Internet, Boatswain cenderung lebih malas. Kerjanya hanya tidur-tiduran dan bermalas-malasan.

Namun tak jarang Sailor dan Boatswain dibawa mengitari kapal, untuk sekedar menyapa dan bermain dengan para pengunjung kapal tersebut.

Sailor dan Boatswain telah bergabung dengan Kapal ini sejak tahun 2008, dan mampu meningkatkan jumlah wisatawan yang ingin menaik kapal tersebut. Sekarang mereka sudah sangat populer di kalangan wisatawan.

Perjalanan antara St. Petersburg menuju Moscow sendiri memakan waktu kurang lebih 2 minggu. Dengan adanya kucing-kucing tersebut, diharapkan dapat menghibur para wisatawan selama diperjalanan. Dilansir dari Lonely Planet, Kamis (26/05/2016).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini