Target Pariwisata Indonesia untuk Sail Selat Karimata 2016

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2016 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 01 406 1403749 target-pariwisata-indonesia-untuk-sail-selat-karimata-2016-XDSH1ozEwV.jpg Target pariwisata Indonesia untuk Sail Selat Karimata 2016 (Foto: Okezone)

SAIL Selat Karimata  2016 resmi diluncurkan. Kehadiran event ini memiliki target khususnya untuk wisata bahari.

yang akan diselenggarakan dari bulan Agustus hingga Oktober 2016, resmi diluncurkan oleh Menko Maritim Rizal Ramli pada Rabh (1/6/2016), di auditorium Gedung BPPT II Jakarta.

Dalam acara ini, Menko Rizal Ramli didampingi oleh Menpar Arief Yahya beserta Gubernur Jambi, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung memukuk rebana secara bersama-sama menandakan bahwa event Sail Selat Karimata 2016 telah resmi dibuka.

Peluncuran Sail Selat Karimata 2016 dimeriahkan dengan pameran 4 potensi daerah yang berada di Kawasan Sail Selat Karimata. Serta ada pula atraksi budaya dari daerah-daerah tersebut.

Pada kegiatan sail yang ke-8 ini Menko Maritim Rizal Ramli mendesak kepada kementerian dan lembaga yang terlibat agar bersungguh-sungguh berkoordinasi dalam persiapannya. Pasalnya, akan ada 4 kegiatan besar yang akan diselenggarakan selama event tersebut.

"Saya tidak ingin sekali event ini selesai terus tidak ada apa-apa setelahnya, harus ada impact (dampak) yang dirasakan rakyat," tegasnya.

Oleh karena itu dalam konteks Sail Karimata, Menko Maritim ingin ada perbaikan infrastruktur seperti perbaikan jalan, pembangunan marin baru atau dermaga floating (terapung) agar kapal pesiar asing bisa masuk. "Cimahi sudah bisa bikin floating marina, dan ini bisa kita manfaatkan," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini