Jerman & Afrika Selatan Didaratkan Singapura Airlines

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 06 Juni 2016 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 06 406 1407326 jerman-afrika-selatan-didaratkan-singapura-airlines-fbu3iZkKeH.jpg Singapura Airlines (Foto: Planespotters)

KEKUATAN jaringan penerbangan Singapura Airlines terus diperlihatkan. Kali ini, maskapai tersebut mendaratkan perdana di dua negara.

Untuk negara pertama, Johannesburg akan menjadi destinasi penerbangan jarak jauh kedua dalam jaringan penerbangan Singapore Airlines yang akan dilayani dengan armada generasi terbaru Airbus A350-900, efektif mulai tanggal 27 Juni 2016.

Pada tahap awal, armada pesawat Airbus A350 akan digunakan pada penerbangan yang melayani rute Singapura-Johannesburg pada hari Senin, Kamis, dan Sabtu.

Frekuensi penerbangan pesawat A350-900 akan semakin ditingkatkan guna mencakup seluruh tujuh penerbangan mingguan ke Johannesburg, termasuk empat penerbangan mingguan yang melanjutkan penerbangan ke Cape Town.

Dengan kecanggihan teknologi dan efisiensi operasional yang unggul, penambahan armada terbaru untuk Singapore Airlines ini akan menawarkan kenyamanan lebih untuk para pelanggannya dengan hadirnya beberapa fitur, seperti langit-langit (ceilings) yang lebih tinggi, jendela yang lebih besar, badan pesawat yang lebih lebar dan pencahayaan yang dirancang untuk mengurangi jetlag.

Para pelanggan juga akan dapat menikmati produk kabin generasi terbaru dari maskapai tersebut di dalam armada pesawat A350-900.

Produk tersebut meliputi kursi kelas bisnis terbaru, kursi kelas ekonomi premium dan kursi kelas ekonomi, serta sistem in-flight entertainment KrisWorld yang telah memenangkan penghargaan.

Armada awal pesawat A350 milik Singapore Airlines ini dilengkapi dengan 253 kursi di tiga kelas, yakni 42 kursi di Kelas Bisnis (Business Class), 24 kursi di Kelas Ekonomi Premium (Premium Economy Class) dan 187 kursi di Kelas Ekonomi (Economy Class).

Singapore Airlines menerima pengiriman pertama armada pesawat A350-900 pada bulan Maret lalu dan menggunakan armada tersebut untuk melayani penerbangan rute pendek pilihan dengan tujuan pelatihan kru, sebelum digunakan untuk melayani penerbangan harian ke Amsterdam pada awal bulan ini.

Penerbangan kedua, pesawat A350-900 juga akan digunakan untuk melayani penerbangan ke Jerman dengan tujuan kota Dusseldorf, yang akan menjadi destinasi baru dalam jaringan penerbangan Singapore Airlines mulai bulan Juli 2016.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini