Bandel di Pesawat, Turis Tiongkok Ini Diikat

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2016 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 14 406 1414753 bandel-di-pesawat-turis-tiongkok-ini-diikat-ycpZsBMJjf.jpg Bandel di pesawat, turis Tiongkok ini diikat (Foto: Dailymail)

SEORANG penumpang terpaksa diikat saat melakukan perjalanan udara. Hal ini dilakukan karena penumpang tersebut memaksa masuk ke kokpit.

Pria ini bepergian dengan maskapai Tiongkok, China Southern Airlines dengan rute Wuhan menuju Harbin pada 9 Juni 2016.

Namun lima menit setelah lepas landas, dia berperilaku tidak teratur sebelum berteriak “Aku ingin terbang”.

Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, terlihat penumpang bertubuh gemuk ini berteriak, melemparkan uang dan berusaha menuju kokpit. Ia juga terus berteriak “Seseorang ingin menangkapku, aku ingin pergi ke langit, aku ingin membuka mata langit”.

Awalnya, awak kabin bisa menenangkan pria tersebut. Tetapi tujuh menit kemudian, pria ini malah berusaha menuju kokpit. Hal ini membuat penumpang lainnya mencoba menenangkan dia dengan mengikat tubuhnya di kursinya dengan nomor 53H.

Akibat peristiwa ini, penerbangan pun terpaksa dialihkan ke bandara terdekat di kota Zhenzhou. Kemudian penumpang tersebut dan bagasinya diturunkan di kota tersebut. Belakangan diketahui bahwa pria tersebut menderita gangguan mental.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini