Australia Siap Bikin Disneyland

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2016 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 21 406 1421586 australia-siap-bikin-disneyland-IMcMrmthFt.jpg Disneyland (Foto: Brewdog)

KEMERIAHAN Shanghai Disney minggu lalu, menarik perhatian Australia untuk merencanakan pembangunan taman hiburan di negara mereka.

Setidaknya sudah ada 2 Disneyland di Amerika Serikat, tiga di Asia dan satu di Eropa. Rumor terbaru mengatkan bahwa, Australia juga merasakan sensasi taman hiburan itu.

Berdasarkan rumor tersebut, Pria terkaya di Tiongkok yang juga menjabat sebagai direktur utama Wanda Grup, Wang Jianlin, diketahui sedang melakukan pendekatan dengan Pemerintah Queensland perihal kemungkinan membuka sebuah taman hiburan baru.

Pasalnya, lokasi potensial yang sangat pas untuk pembukaan taman ini berada di Coomera, Queensland. Akses Coomera cukup dekat dengan benua lain.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Wanda Group ataupun Disney, namun Australia memiliki potensi yang sangat besar untuk mengoperasikan sebuah taman hiburan sekelas Disneyland. Dilansir Travelandleisure, Selasa (21/6/2016).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini