Bau Bahan Bakar Masuk ke Kabin Penumpang Singapore Airlines

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 27 Juni 2016 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 406 1426130 bau-bahan-bakar-masuk-ke-kabin-penumpang-singapore-airlines-lF5dK7pvtj.jpg Suasana di dalam kabin penumpang Singapore Airlines (Foto: Channelnewsasia)

INSIDEN terbakarnya mesin Singapore Airlines menyisakan trauma 222 penumpang. Bahkan, bau bahan bakar hingga ke kabin pesawat.

Beberapa penumpang sempat menceritakan pengalaman mengerikannya tersebut kepada ChannelNewsAsia.

Mereka mengatakan bahwa, setelah melakukan penerbangan selama kurang lebih dua setengah jam, pesawat dipaksa mendarat kembali ke Bandara Changi karena mengalami kebocoran bahan bakar.

“Awalnya ada bau khas bahan bakar yang kuat dari dalam pesawat kami,” ujar Lee Bee Yee, salah seorang penumpang yang terbang bersama suaminya.

“Pilot mengumumkan kepada para penumpang bahwa, pesawat harus kembali karena terjadi kebocoran bahan bakar pada mesin sebelah kanan pesawat. Kapten juga mengatakan, mereka tidak dapat melanjutkan perjalanan ini karena tidak memiliki bahan bakar yang cukup untuk sampai ke Milan. Itulah penyebabnya pesawat kami berbalik arah,” jelasnya.

Setelah pesawat mendarat di Singapura, para penumpang pun bersorak dan bertepuk tangan ramai. Namun, pada saat itu lah terlihat percikan api yang seketika membakar sayap kanan pesawat Boeing 777-300ER itu. Dilansir Channelnewsasia, Senin (27/6/2016).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini