Insiden Kebakaran, Singapore Airlines 100 Persen Tanggung Jawab

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2016 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 406 1427389 insiden-kebakaran-singapore-airlines-100-persen-tanggung-jawab-iyMHGG0lrA.jpg Singapore Airlines (Foto: Planespotters)

INSIDEN terbakarnya maskapai Singapore Airlines (SIA) ditanggapi serius pihak SIA. Mereka memberikan kompensasi kepada penumpang pesawat tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu penumpang bernama Lee kepada ChannelNewsAsia. Ia mengatakan bahwa, para penumpang diberikan pilihan untuk menunda penerbangan atau mengambil penerbangan alternatif lain.

“Bagi mereka yang memilih untuk tidak terbang hari ini, akan disiapkan akomodasi hotel oleh pihak SIA. Sementar bagi yang tinggal di Singapura, biaya transportasi mereka akan ditanggung oleh pihak maskapai tersebut,” papar Lee.

Lee juga menambahkan, ia memutuskan untuk menunda penerbangan. Lee memilih untuk segera pulang ke rumah untuk memeluk anak-anaknya.

“Penanganan yang dilakukan SIA pasca insiden sangat baik dan lancar. Saya harap kejadian ini tidak akan teruang lagi,” tutupnya.

Sampai saat ini, Singapore Airlines baru mengalami 2 kali kecelakaan serius. Yang paling parah terjadi pada tanggal 31 Oktober 2000, saat salah satu pesawat mereka yang menuju Los Angeles, jatuh di daerah Taiwan. Setidaknya 83 dari 179 orang tewas dalam kecelakaan itu. Dilansir dari Channelnewsasia.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini