Matador Ditanduk Banteng di Festival San Fermin Spanyol

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 11 Juli 2016 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 11 406 1435481 matador-ditanduk-banteng-di-festival-san-fermin-spanyol-vqWCBvc7A6.jpg Matador ditanduk banteng di Festival San Fermin, Spanyol (Foto: Reuters)

DUA Matador tewas ditanduk banteng di Festival San Fermin, Spanyol. Banteng tersebut mengejar dua matador yang membawa syal merah di jalan Pamplona.

Pihak berwenang mengatakan bahwa kedua matador tersebut meninggal akibat luka serius di bagian leher dan dada mereka. Luka itu berasal dari tandukan banteng-banteng yang terus menanduk mereka tanpa belas kasih.

Selain klub bola raksasa Real Madrid dan Barcelona, Festival San Fermin merupakan festival yang paling terkenal dari negara Spanyol.

Festival ini mampu menarik ribuan wisatawan dari seluruh dunia, untuk menyaksikan atraksi para matador saat dikejar oleh banteng-banteng buas.

Festival San Fermin berlangsung selama 8 hari, dengan rute sepanjang 825 meter yang melalui kota tua Pamplona.

Meski mendapat kecaman dari berbagai pihak dan telah memakan banyak korban meninggal, festival adu banteng ini merupakan salah satu tradisi kebanggaan masyarakat Spanyol yang terus diselenggarakan hingga saat ini dilansir Reuters, Senin (11/7/2016).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini