Salah Mendarat, Maskapai Ini Malah Landing di Pangkalan Militer

Johan Sompotan, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2016 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 11 406 1435815 salah-mendarat-maskapai-ini-malah-landing-di-pangkalan-militer-SSwzzTlRvY.jpg Maskapai ini salah mendarat (Foto: Foxnews)

KESALAHAN mendarat kembali terulang, kali ini menimpa maskapai Amerika Serikat Delta Airlines. Maskapai ini mendarat di pangkalan militer.

Maskapai Delta Airlines dengan membawa penumpang 130 orang ini mendarat di pangkalan militer di kawasan South Dakota.

Pesawat dengan nomor maskapai Delta A320 ini mendarat di Ellsworth Air Force Base pukul 20.42 waktu setempat. Pangkalan militer Angkatan Udara milik Amerika Serikat ini berada sekira 10 mil dari Rapid City.

Maskapai ini berangkat dari Minneapolis, akibat kesalahan mendarat ini membuat seluruh pasukan militer terpaksa menggeledah seluruh penumpang yang ada di dalam kabin dengan membawa senjata dan anjing pelacak, demikian dilansir Foxnews, Selasa (!2/7/2016).

Kejadian seperti ini ternyata bukan kali pertama. Di mana tahun 2004, maskapai Northwest Airlines membawa 117 penumpang juga salah mendarat di landasan yang sama. Selama tiga jam berada di pangkalan militer, alhasil maskapai tersebut kembali diijinkan terbang.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini