Angkor Wat Keluarkan Aturan Tegas untuk Wisatawan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2016 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 13 406 1437323 angkor-wat-keluarkan-aturan-tegas-untuk-wisatawan-hzmhmkHUsj.jpg Angkor wat (Foto: Dailymail)

ANGKOR WAT mengeluarkan aturan baru untuk turis. Pihak kuil ini melarang masuk pengunjung yang berpakaian minim.

Peraturan ini dikeluarkan seiring dengan banyaknya turis yang berkunjung dengan hanya mengenakan pakaian minim. Hal ini dianggap tidak sopan karena Angkor Wat dianggap sebagai tempat bersejarah dan suci.

Ada tiga contoh pakaian yang dilarang digunakan saat berkunjung ke Angkor Wat. Ketiganya adalah pakaian terbuka di bagian punggung, baju minim yang memperlihatkan belahan dada dan bawahan minim atau celana dalam.

Pengunjung yang terlihat mengenakan busana yang telah dilarang tersebut akan disarankan untuk menutupi tubuhnya dengan pakaian atau kain lainnya.

Jika tidak, petugas kuil tidak akan berkompromi dan melarang mereka memasuki kawasan kuil kuno ini.

Pihak otoritas APSARA, Long Kosal, yang menangani hal ini mengatakan kepada AFP bahwa pakaian tersebut mencerminkan hal yang kurang baik terhadap Angkor Wat.

“(Pakaian tersebut) menunjukkan rasa tidak menghargai budaya dan tradisi kami yang indah,” tutur Long Kosal dikutip dari Traveller, Rabu (13/7/2016).

Pihak kuil tidak mau mengambil risiko dengan tidak mengeluarkan aturan. Pasalnya, mereka telah gerah dengan banyaknya foto-foto wisatawan telanjang di Angkor Wat yang tersebar.

Kelak, jika wisatawan masih tidak mau menuruti peraturan ini, mereka akan dikenakan sanksi, termasuk diusir dari Kamboja.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini