Baru Dibuka, Disneyland di Tiongkok Raih Sejuta Pengunjung

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2016 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 15 406 1438565 baru-dibuka-disneyland-di-tiongkok-raih-sejuta-pengunjung-QYRXx89ZwS.jpg Disneyland (Foto: Brewdog)

DISNEYLAND di Tiongkok baru saja dibuka. Hasilnya, fantastis! Pasalnya, theme park ini berhasil meraup satu juta pengunjung.

Kepala Eksekutif Shanghai Disney Resort, Robert Iger mengklaim bahwa hampir satu juta orang telah mengunjungi taman bermain tersebut meski baru dibuka satu bulan.

Jumlah tersebut dihitung berdasarkan jumlah pengunjung yang benar-benar telah masuk ke dalam taman bermain itu.

Pasalnya, sebelum resmi dibuka saja, Shanghai Disneyland telah mendapatkan kunjungan lebih dari 1 juta orang, yang hanya berdiri di luar gerbang untuk mengintip ke dalam.

“Akan lebih aman jika saya mengasumsikan bahwa hampir satu juta orang telah mengunjungi taman bermain ini,” ujar Iger saat berbicara di sebuah konferensi bertajuk Fortune Brainstorm Tech, di Aspen, Colorado.

Iger menambahkan bahwa, pengunjung yang datang ke taman bermain ini, ternyata menghabiskan waktu lebih lama dari prediksinya. Selain itu, popularitas Shanghai Disneyland pun terus meningkat.

Salah satu alasan yang membuat popularitas taman ini meningkat adalah dijualnya makanan khas dari beberapa negara seperti Amerika, dan Polandia.

“Awalnya saya pikir menyajikan makanan seperti turkey legs merupakan kesalahan besar. Namun ternyata, makanan tersebut menjadi best seller dengan penjualan 3.000 per harinya,” tuturnya.

Selain itu, tiket masuk Shanghai Disneyland merupakan tiket yang paling murah jika dibandingkan dengan Disneyland yang tersebar diseluruh dunia. Para pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar USD75 pada puncak liburan.

Shanghai Disneyland memang menargetkan pengunjung kelas menengah yang ada di negara tersebut.

Sehingga tak mengherankan jika target satu juta pengunjung, bulan pertama pasca peresmian dapat tercapai. Dilansir Shanghaiist.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini