Festival Lembah Baliem Papua Masih Minim Dukungan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2016 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 21 406 1443571 festival-lembah-baliem-papua-masih-minim-dukungan-LiRLZYczZY.jpg Papua (Foto: Shutterstock)

HINGGA Kini Festival Lembah Baliem 2016 belum mendapat respon dari Kementerian Pariwisata Indonesia. Kok bisa?

Ketidakhadiran perwakilan Kementerian Pariwisata Indonesia sangat disayangkan Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo.

"Sebetulnya sudah menyurati tiga Kementerian Indonesia untuk turut hadir dan mendukung Festival Lembah Baliem yang ke-27 ini. Namun sampai saat ini, belum ada respon positif dari mereka. Bahkan perwakilan Kemenpar pun berhalangan hadir," tutur John Wempi Wetipo, di acara Konferensi Pers Festival Lembah Baliem 2016, yang diselenggarakan di DoubleTree by Hilton, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Ia menambahkan, sejak festival ini diselenggarakan pada tahun 1989, bantuan yang diberikan oleh pihak pemerintah Indonesia masih terbilang minim.

Selain memanfaatkan SDM lokal, John mengakui mereka mengelola festival ini bekerjasama dengan 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Jayawijaya dan beberapa sponsor.

"Kedepannya saya berharap ada inisiatif baik dari pihak kementerian kita, untuk turut membantu acara-acara pariwisata bangsa, terutama yang diselenggarakan di tanah Papua. Karena acara seperti ini juga merupakan tanggung jawab mereka," tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini