Objek Wisata Tangkubanperahu akan Dibangun Patung Perahu Terbalik

Agregasi Pikiran Rakyat, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2016 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 21 406 1443575 objek-wisata-tangkubanperahu-akan-dibangun-patung-perahu-terbalik-vFOJ3dbsCc.jpg foto: istimewa

BANDUNG - Patung perahu terbalik berukuran raksasa akan dibangun di Taman Wisata Alam Tangkubanparahu dalam waktu dekat ini. Pembuatan patung tersebut untuk menjadikan Tangkubanparahu sebagai objek wisata legenda.

Hal itu dikatakan Putra Kaban, Direktur PT Graha Rani Putra selaku pengelola TWA Tangkubanparahu saat ditemui di Kampus Unpad Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Kamis, 21 Juli 2016. Menurut dia, patung tersebut ditargetkan rampung pada 2017 nanti.

"Banyak permintaan juga dari masyakat agar dibuat ikon-ikon legenda. Ini secara bertahap akan kami bangun, mulai dari perahu terbalik raksasa dan nanti menyusul ikon-ikon lainnya," katanya.

Menurut Kaban, konsep patung perahu terbalik sudah dibuat dan akan dikonsultasikan dengan pakar dari ITB. Lokasi penempatan patung tersebut rencananya berada di lokasi strategis di dekat menara pemantauan kawah.

Pembuatan ikon legenda tersebut, lanjut dia, sebenarnya sudah lama direncanakan. Namun, terkendala berbagai pertimbangan, salah satunya khawatir merusak lingkungan.

Namun belakangan, dirinya meminta pendapat dari berbagai pihak terkait seiring dengan tingginya minat masyarakat untuk keberadaan ikon-ikon legenda di Tangkubanparahu. "Dan akhirnya, kami akan bangun patung parahu terbalik itu agar bisa ditampilkan di Tangkubanparahu," katanya.

Keberadaan patung perahu terbalik tersebut nanti, lanjut Kaban, juga akan dilengkapi dengan berbagai informasi dari sudut pandang kebudayaan dan juga ilmu pengetahuan. Dengan demikian, dia berharap agar pengunjung mendapatkan wawasan dan edukasi setelah pulang dari Tangkubanparahu.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini