Lihat Keindahan Papua, Jokowi Minta Menginap Semalam

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2016 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 21 406 1443613 lihat-keindahan-papua-jokowi-minta-menginap-semalam-8P3RnxprWs.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

PAPUA menyimpan keindahan berlimpah. Hal tersebut diakui Presiden Jokowi saat mengunjungi kota Wamena beberapa waktu lalu.

"Pak Jokowi bulan Desember 2015 lalu sempat mengunjungi kota Wamena. Kunjungan beliau sebenarnya dijadwalkan hanya 4 jam saja. Namun, tiba-tiba beliau meminta disediakan kamar hotel untuk satu malam," tutur John Wempi Wetipo, Bupati Jayawijaya, di konferensi pers Festival Budaya Lembah Baliem, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

John menjelaskan, perubahan jadwal tersebut terjadi setelah Presiden Jokowi diajak untuk melihat-lihat keindahan alam yang ada di kota Wamena.

Tak disangka, beliau sangat terpukau terutama ketika melihat jejeran pegunungan yang ada di daerah Lembah Baliem. Namun, ada kejadian unik saat Presiden Jokowi menginap di salah satu kota terbesar di tanah Papua itu.

"Saat Pak Jokowi sampai di hotel untuk beristirahat, waktu itu sempat mati lampu selama kurang lebih 15 menit. Sontak saya kaget dan tidak enak dengan beliau. Namun respon beliau diluar dugaan saya. Pak Jokowi hanya bilang 'sudah santai saja, hal seperti ini kan juga sering terjadi di seluruh daerah di Indonesia," tuturnya.

Sejak terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo telah dua kali mengunjungi kota Wamena.

Jika tidak ada halangan, beliau akan kembali mengunjungi kota tersebut pada Agustus mendatang untuk membuka Festival Budaya Lembah Baliem.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini