Rusia Negara Aman untuk Destinasi Liburan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 22 Juli 2016 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 22 406 1444809 rusia-negara-aman-untuk-destinasi-liburan-FcronB78Ix.jpg Rusia aman bagi wisatawan (Foto: Actualidad)

BANYAK orang yang beranggapan bahwa Rusia adalah negara yang kurang aman untuk dikunjungi sebagai destinasi liburan. Tetapi anggapan tersebut tidaklah benar.

Hal ini diungkapkan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia, M Wahid Supriyadi. Wahid mengungkapkan jika Rusia merupakan negara yang aman untuk dikunjungi oleh wisatawan Nusantara.

“Sebagian orang beranggapan Rusia adalah negara yang berbahaya. Padahal tidak, Rusia adalah negara yang aman. Di sana casino dilarang, pelacuran pun tidak ada. Kemudian, minuman vodka tidak dijual sembarangan, aturannya lebih dari jam 22.00 malam dilarang dijual. Kalau ada orang yang mabuk sembarangan pun akan ditangkap oleh polisi,” terang M Wahid Supriyadi, kala berbincang-bincang dengan Okezone, di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Wahid juga menuturkan bahwa jam malam masyarakat wanita di Rusia pun tergolong aman. Hal ini seperti yang dialami oleh salah seorang stafnya.

“Staf saya pulang jam 24.00 malam naik metro aman-aman saja. Begitu juga saat saya berkeliling ke kota-kota lain pun tidak apa-apa. Jadi, jam malam di Rusia untuk perempuan aman,” tutup pria asal Kebumen, Jawa Tengah itu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini