Wah, Menara Teramping di Dunia Ada di Inggris

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2016 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 05 406 1456337 wah-menara-teramping-di-dunia-ada-di-inggris-MS6Qididfl.jpg Inggris punya menara teramping di dunia (Foto: Stuff)

INGGRIS kembali membuat gebrakan baru dalam bidang arsitektur. Baru-baru ini, mereka memecahkan rekor dunia setelah berhasil membangun menara teramping di dunia.

Menara yang dibangun di kawasan tepi laut Kota Brighton ini, memiliki ketinggian 162 meter dari atas permukaan laut, dengan perbandingan tinggi dan lebar sebesar 40:1. Dengan desain tersebut, Guiness World Records menetapkan menara milik British Airways sebagai menara paling ramping di dunia. Demikian dilansir Stuff, Jumat (5/8/2016).

Menara ini dilengkapi oleh berbagai fasilitas, salah satunya ruangan berkaca yang mirip donat. Ruangan tersebut 10 kali lebih besar dibandingkan dengan milik London Eye. Kapasitasnya pun terbilang sangat besar. Sebanyak 200 wisatawan dapat melihat keindahan Kota Brighton dengan jarak pandang seluas 360 derajat dari ruangan ini.

Selain itu, disediakan pula sebuah sky bar, untuk menemani wisatawan ketika mengamati pemandangan yang tersaji di hadapan mereka.

Diakui oleh British Airways, pembangunan menara setinggi 162 meter ini memakan biaya sebesar Rp1 triliun, dengan jangka waktu pembangunan 12 tahun lamanya.

David Marks dan Julia Barfield merupakan arsitek di balik kemegahan menara teramping di dunia itu. Sebelumnya, mereka juga yang membangun salah satu ikon London, yakni London Eye.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini