Ratusan Turis Mancanegara Padati Festival Lembah Baliem

ant, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2016 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 08 406 1457654 ratusan-turis-mancanegara-padati-festival-lembah-baliem-D5nUuQMZ9m.jpg Ilustrasi

PAPUA – Ratusan turis mancanegara kunjungi Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, unutk menyaksikan pelaksanaan Festival Budaya Lembah Baliem.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayawijaya, Alpius Wetipo mengatakan, selain festival budaya, panorama alam dan keunikan budaya di kawasan pegunungan, khususnya di Lembah Baliem Jayawijaya selalu menjadi daya tarik wisatawan.

"Untuk itu, event rutin tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya ini pasti mendatangkan ratusan turis dari mancanegara," katanya, seperti dikutip dari Antara, Senin (8/8/2016).

Menurut Alpius, selain Festival Budaya Lembah Baliem, Kabupaten Jayawijaya memiliki beberapa objek wisata yang sudah terkenal hingga mancanegara, seperti Pasir Putih, Mumi, Danau Habema, Danau Air Garam dan Jembatan Gantung.

"Jadi selain menikmati tari-tarian dan atraksi dalam Festival Budaya Lembah Baliem, turis mancanegara ini dapat pergi ke berbagai tempat wisata yang ada di Kabupaten Jayawijaya," ujarnya.

Dia menuturkan, pihaknya juga sudah melakukan penertiban pengelolaan terhadap tempat-tempat wisata yang ada, sehingga turis tidak akan dirugikan dengan pungutan-pungutan liar.

Salah seorang turis Australia, Smith mengatakan, dirinya sangat menikmati alam dan segala keunikan budaya di Wamena. "Saya sangat puas dengan semua budaya di Wamena," kata dia.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini