Pemakaman di Berlin Penuh Colourfull

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2016 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 08 406 1458159 pemakaman-di-berlin-penuh-colourfull-MLUxNZrAPW.jpg Pemakaman di Berlin (Foto: Lonelyplanet)

UMUMNYA, pemakaman cenderung didominasi warna gelap dan menyisakan suasana duka. Namun di Berlin, seorang seniman mengubah pemakaman menjadi berwarna-warni.

Adalah seniman Amerika Serikat, James Turrell yang memasang cahaya berwarna-warni pada sebuah kapel yang digunakan untuk pemakaman.

Ia mengubah kapel di pemakaman Sorotheenstadt, Berlin, yang sebelumnya terkesan gelap menjadi lebih terang dan berwarna.

Dilansir Lonely Planet, setelah matahari terbenam, kapel ini akan menyala biru dan berganti warna setiap dua menit sekali hingga satu jam berikutnya. Ruangan kosong ini pun terlihat seperti dipenuhi lampu yang indah.

Kapel ini akan dibuka untuk umum pada hari Sabtu dan Senin malam hingga September 2016 dimulai dari 30 menit sebelum matahari terbenam.

Salah seorang pengguna Instagram, @signepierce mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan kapel Berlin dipenuhi warna merah muda, ungu dan kuning.

Ia menulis dalam caption bahwa dirinya diizinkan memesan upacara pemakaman untuk dirinya suatu saat nanti di kapel ini.

“Instalasi James Turrell di kapel dalam pemakaman di Berlin. Saya bertanya apakah saya bisa memesan upacara pemakaman di sini dan mereka bilang ya, saya bisa,” tulisnya.

Selain @signepierce, beberapa akun lain juga mengunggah bagian dalam kapel dengan warna yang berbeda. Sangat menarik untuk dikunjungi jika berlibur ke Berlin.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini