Trik Mudah Berkemah untuk Pemula

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2016 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 18 406 1466956 trik-mudah-berkemah-untuk-pemula-2cWAh2qqyN.jpg Berkemah (Foto: Travelandleisure)

BELAKANGAN ini, berkemah menjadi trend liburan. Kegiatan ini sangat menyenangkan terutama bagi mereka yang mencintai alam.

Untuk menikmati kegiatan ini, wisatawan harus mempersiapkan segala hal dengan sangat matang. Dari kelengkapan logistik, memilih lokasi yang ideal, hingga memilih peralatan yang tepat.

Bagi yang baru pertama kali melakukannya, jangan khawatir. Dilansir Travelandleisure, Kamis (18/8/2016), berikut 3 tips yang harus diperhatikan para pemula.

Sewalah peralatan daripada membeli

Bagi pemula, menyewa peralatan berkemah adalah cara terbaik daripada membelinya. Anda belum pasti akan menyukai kegiatan ini setelah menjalaninya.

Selain itu, kelebihan dari menyewa peralatan adalah Anda akan mendapatkan panduan yang tepat dari pihak penyewa.

Tentukan lokasi berkemah

Mulailah dengan melihat medan yang ditawarkan oleh destinasi yang dituju. Apakah terdapat tebing-tebing curam, jalan-jalan menanjak, atau justru akan menyeberangi sungai. Ini akan berpengaruh terhadap stamina dan keamanan Anda.

Ajaklah teman

Pastikan untuk membawa setidaknya dua teman Anda untuk berpetualang bersama. Berkemah akan lebih menyenangkan dengan kehadiran orang-orang terdekat, selain itu dapat saling menjaga satu sama lain.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini