Bangga! Bendera Indonesia Berkibar di Pegunungan Elbrus Rusia

Johan Sompotan, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2016 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 19 406 1468276 bangga-merah-putih-berkibar-di-pegunungan-elbrus-rusia-0Qx8d3OHNu.jpg Bendera Indonesia berkibar di pegunungan elbrus Rusia (Foto: [email protected])

SETELAH keberhasilan Indonesia di cabang bulutangkis Olimpiade Rio, Brasil. Kini, bendera merah putih juga berkibar di pegunungan Elbrus, Rusia.

Keberhasilan ini dilakukan oleh Anggota [email protected] yang memiliki keinginan menancapkan bendera merah putih di Gunung Elbrus, Rusia.

Dengan beranggotakan 11 orang membuat anak muda Indonesia tak pernah berhenti untuk menyerah demi menancapkan bendera merah putih di internasional.

"Meski kondisi cuaca sedang tidak baik, namun keinginan kami sangat kuat yakni menancapkan bendera Indonesia di Gunung Elbrus," jelas Agung Sutiastoro, Anggota [email protected] kepada Okezone, Jumat (19/8/2016).

Dengan bergerak sekira pukul 03.00 waktu setempat di tanggal 17 Agustus 2016. 11 orang ini berkeinginan untuk melakukan upacara yang disesuaikan dengan waktu di Tanah Air.

Mengingat kondisi cuaca yang tak baik, membuat [email protected] ini memilih untuk mengibarkan bendera merah putih di pos barrel hut.

"Kita sudah berupaya untuk ke atas namun kondisi cuaca yang tak baik, di mana hujan es dan air terus menghujani kami akhirnya memutuskan untuk di barrel hut saja," paparnya lagi.

Setibanya di barrel hut, anggota pendakian ini langsung memilih untuk melakukan upacara pengibaran bendera merah putih.

"Untuk inspektur upacara adalah Agus Radjani Panjaitan. Ketinggian barrel hut yakni 3800 meter diatas permukaan laut," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini