Tutup Olimpiade Rio de Janeiro, Perdana Menteri Jepang Jadi "Mario Bros"

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 22 Agustus 2016 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 22 406 1470008 tutup-olimpiade-rio-de-janeiro-perdana-menteri-jepang-jadi-mario-bros-p7UvzqdAMX.jpg Perdana Menteri Jepang (Foto: Nbcnews)

ADA yang unik di penutupan Olimpiade Rio de Janerio 2016. Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, tiba-tiba muncul dalam penampilan yang tidak biasanya.

Seperti yang diketahui, pasca Olimpiade Rio 2016, event akbar ini akan kembali di gelar di Tokyo, Jepang pada 2020 mendatang.

Maka tak heran, pada acara penutupan Olimpiade Rio kemarin, sebuah video dari PM Shinzo Abe, disiarkan untuk menyampaikan beberapa pengumuman.

Dilansir NBCnews, Senin (22/8/2016), dalam video tersebut, disampaikan bahwa PM Shinzo Abe berhalangan hadir pada acara penutupan tersebut.

Namun setelah beberapa saat, tiba-tiba Abe keluar dari sebuah pipa hijau mengenakan atribut khas seperti karakter yang ada di video game Super Mario Bross. Momen ini berlangsung di Stadium Maracana, Rio de Janeiro.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Jepang untuk mempromosikan konsep Olimpiade yang akan mereka usung pada 2020 mendatang.

Video tersebut juga dikemas oleh karakter-karater video game lainnya sepert Pac-Man, Hello Kitty, dan beberapa karakter manga.

Pada akhir acara, Gubernur Tokyo Yuriko Koike, menerima bendera dari panitia pelaksana Olimpiade Rio, sebagai simbol bahwa acara berikutnya akan menjadi tanggung jawab mereka.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini