Wahana Permainan Ini Ajak Anak Mengenal Kepolisian di Indonesia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 406 1472943 wahana-permainan-ini-ajak-anak-mengenal-kepolisian-di-indonesia-msFNPqOgHi.jpg Permainan anak lebih edukasi (Foto: Okezone)

PERMAINAN anak bukan lagi sekedar fun semata melainkan diperkaya dengan edukasi. Wahana permainan ini mengajak anak lebih mengenal karakter Kepolisian.

Bukan hanya orang dewasa yang jenuh dengan rutinitas sehari-hari, ternyata anak-anak juga merasakan hal yang sama.

Salah satu cara terbaik menghilangkan rasa penat itu adalah dengan mengunjungi tempat bermain yang disukainya.

Jika berdomisili di Jakarta, lantas bingung memilih destinasi yang tepat untuk anak, maka di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) terdapat sebuah edutainment menarik, dimana anak-anak dapat bermain dengan gembira sambil belajar.

Pada siang hari ini, taman hiburan tersebut baru saja mengadakan acara re-launching salah satu wahana terbaik mereka yang bertemakan Police Station.

Wahana ini berkonsep layaknya kantor polisi pada umumnya, dimana terdapat beberapa personil yang siap berjaga dari serangan para penjahat.

“Wahana ini sebenarnya telah diresmikan sejak bulan Juni tahun lalu. Namun, kami hadirkan kembali acara re-launching karena kami telah sediakan beberapa fasilitas terbaru yang lebih menarik,” tutur Kerry Riza, Presiden Direktur KidZania Jakarta kepada Okezone, Pacific Place, Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Kerry juga menjelaskan bahwa, wahana Police Station ini memiliki berbagai manfaat untuk perkembangan anak.

Selain melatih fisik agar tubuh tetap sehat, saat menangkap penjahat logika sang anak akan dilatih untuk mengumpulkan clue menganalisa dan menyimpulkan lokasi penjahat untuk kemudian ditangkap.

“Wahana ini juga dapat membentuk karakter anak sebagai pribadi yang baik dan peduli terhadap sekitarnya,” pungkas Kerry.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini