Rooftop Tour, Wisata Baru di Rusia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2016 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 26 406 1473914 rooftop-tour-wisata-baru-di-rusia-cEIxyjAwHZ.jpg Rooftop tour wisata baru di Rusia (Foto: Grassootsnomad)

SELAMA ini wisatawan ke Rusia hanya terpaku mengunjungi Red Square dan Saint Basil's Cathedral. Padahal, ada yang baru di Rusia.

Namun ternyata, negara ini memiliki keunikan lain yang belum diketahui banyak orang, yaitu Rooftop Tour di St. Petersburg.

Tur ini memungkinkan para wisatawan untuk melihat keindahan St. Petersburg dari berbagai atap gedung bahkan perumahan yang ada di kota tersebut.

Sayangnya, untuk melakukan tur ini, wisatawan harus menyewa jasa pemandu wisata, karena izin masuk ke berbagai gedung sangat sulit didapatkan.

Seperti yang dijelaskan oleh Kenny Santana, Travel Blogger Indonesia. "Rooftop tour merupakan salah satu cara untuk menikmati kota Moskow dari prespektif lain. Banyak sekali pemandangan indah yang dapat kita nikmati saat menggunakan jasa tur ini," tutur Kenny, kepada Okezone, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).


Menurut Kenny, Rooftop Tour sangat cocok bagi wisatawan yang memiliki jiwa petualang. Pasalnya, medan yang ditempuh cukup menegangkan, karena wisatawan akan melewati beberapa pemukiman dan menaiki ratusan anak tangga.

"Kalau sudah sampai di atap, kita tidak boleh sembarangan injak-injak lantai atau genteng. Disinilah peran pemandu wisata diperlukan," pungkasnya.

Kenny menambahkan, waktu yang tepat untuk melakukan Rooftop Tour adalah pada sore hari menjelang senja. Momen sunset akan terasa begitu indah pada waktu tersebut.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini