Share

TOP TRAVEL 3: Tempat Terhoror di Jakarta Ada di Sini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 28 Agustus 2016 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 28 406 1475130 top-travel-3-tempat-terhoror-di-jakarta-ada-di-sini-ccC4d6AcrZ.jpg Menara Saidah (Foto: Okezone)

DIBALIK ramainya ibukota Jakarta, ternyata ada beberapa tempat angker yang kerap dikunjungi oleh wisatawan.

Kota yang dulu bernama Batavia ini, memang memiliki beberapa spot yang dianggap sebagaian orang memiliki aura negatif yang kuat.

Hampir semua spot merupakan bangunan peninggalan masa kolonial Belanda. Hal ini dijelaskan Roy Kiyoshi, Peramal Indigo.

“Selama aku tinggal di Jakarta, menurutku yang paling angker itu kawasan Bintaro, Glodok, Menara Saidah, dan Museum Fatahillah di kota tua,” tutur Ryo, kepada Okezone, di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Jika dilihat dari sejarahnya, Museum Fatahilah yang ada di Kota Tua, memang dikategorikan sebagai museum terangker yang ada di Jakarta. Bahkan, tak sedikit yang cerita yang santer terdengar dari masyarakat di sekitar tempat tersebut.

Ryo menambahkan jika tertarik berwisata horor di spot tersebut, Ryo mengingatkan agar bisa menjaga sikap selama kunjungan berlangsung.

“Kalau bisa sikap dan tingkah laku harus dijaga dengan baik. Jangan pernah takabur karena mereka sangat suka dengan orang-orang seperti itu,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini