Pilkada Serentak Bikin Jumlah Wisatawan ke Aceh Meningkat

Rayful Mudassir, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 30 406 1477060 pilkada-serentak-bikin-jumlah-wisatawan-ke-aceh-meningkat-U1js5vxDvS.jpg Pilkada genjot pariwisata Aceh (Foto:Visitaceh)

PILKADA Aceh Serentak 2017 diklaim tidak mengganggu jumlah pelancong yang akan mengunjungi Tanah Rencong. Malah Dinas Budaya Pariwisata Aceh mengaku, jumlah wisatawan semakin bertambah sejak proses tahapan Pilkada dimulai.

Kadispudpar Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, saat tahapan Pilkada di Aceh mulai berdengung, wisatawan nasional bertambah. Pasalnya ada sejumlah deklarasi partai nasional yang dilakukan di Aceh.

“Sama sekali tidak mengganggu. Bahkan saat deklarasi partai nasional kan, tamu-tamu dari pusat berbondong-bondong ke Aceh. Efeknya, wisatawan kita bertambah, hotel-hotel jadi penuh,” kata Reza di Banda Aceh, Selasa (30/8/2016).

Reza mengaku bersyukur dengan masuknya wisatawan dadakan dari Ibukota. Namun ia menyadari Aceh masih menjadi daerah rawan konflik saat Pilkada. Terlebih setelah adanya penembakan posko salah satu calon Bupati di Aceh Timur beberapa waktu lalu.

“Makanya kita antisipasinya dengan mempromosikan wisata halal di Aceh. supaya nama Aceh tidak dikenal lagi dengan daerah rawan, tapi provinsi dengan wisata terbaik,” pungkasnya.

Aceh Internasional Rapai Festival 2016 disebutnya sebagai salah satu cara mempromosikan Aceh sebagai wilayah yang kaya akan sejarah budaya dan tradisi kuat. Selain itu bisa mengundang wisatawan baik nasional maupun mancanegara dengan gelaran akbar ini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini