90 Persen Museum di Inggris Gratis!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2016 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 31 406 1478131 90-persen-museum-di-inggris-gratis-XtFT9jAiUW.jpg London (Foto: Shutterstock)

SIAPA yang menyangka bila berwisata ke Museum di Inggris tak mengeluarkan uang. Pasalnya, hampir 90 persen museum disana gratis.

Bagi backpackers, salah satu pertimbangan utama ketika liburan adalah budget. Untuk menyiasatinya, mereka akan membatasi pengeluaran yang mereka anggap tidak terlalu penting, seperti mengunjungi museum.

Jika termasuk dalam kategori tersebut, Kota London harus masuk ke dalam daftar destinasi liburan anda berikutnya.

Pasalnya, hampir seluruh museum yang ada di kota ini, tidak memungut biaya masuk sama sekali alias gratis.

Sebut saja Victoria and Albert Museum yang memamerkan koleksi seni yang telah berumur 3 ribu tahun lalu.

Meski termasuk dalam daftar museum seni terbaik di dunia, museum ini justru menggratiskan tiket masuknya.

“Pokoknya kalau berlibur ke London jangan pernah takut kehabisan uang. Banyak banget aktivitas wisata yang bisa kita dapatkan secara gratis. Tinggal cari informasinya, apalagi 90 persen museum di Inggris gratis,” tutur Kenny, kepada Okezone, di Gandaria City.

Kenny menambahkan, ada beberapa aktivitas wisata yang unik yang harus dikunjungi oleh para backpackers, dan tentu saja kegiatan ini tidak memungut biaya sepeser pun.

Seperti melihat pergantian penjaga di Istana Buckingham, memperagakan gaya ikonik khas The Beatles di Abbey Road, hingga mendengarkan dentuman Big Ben langsung di depannya.

“Intinya beli dulu tiket pesawatnya. Selalu ada cara untuk menyiasati berbagai hal termasuk mengurangi budget saat liburan,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini