Alasan Kemenpar Promosikan Wisata Bahari di Filipina

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 06 September 2016 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 06 406 1482949 alasan-kemenpar-promosikan-wisata-bahari-di-filipina-y2lhmzCrZA.jpg Diving (Foto: Todayswhisper)

DALAM acara Sales Mission Bahari yang akan digelar di Filipina 8 September mendatang, Kemenpar berjanji akan mempromosikan potensi wisata bahari Indonesia.

Mengapa wisata bahari akan ditawarkan di sales mission nanti ? Rizki Handayani, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar, menyebut bahwa wisata bahari di Indonesia tumbuh dalam lima tahun belakangan ini.

Tidak hanya itu, Indonesia masuk kawasan The Coral Triangle dengan kekayaan bawah laut terindah dan terlengkap menjadikan Indonesia target para diver dunia maupun domestik.

”Indonesia juga memiliki 55 destinasi diving dan lebih dari 1.500 dive spots tersebar dari Aceh sampai Papua dan jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan negara tetangga seperti Malaysia atau Filipina. Maka kami sangat optimis mereka akan sangat tertarik dengan tanah air kita,” ujar Rizki, dikutip Facebook Kementerian Pariwisata RI, Selasa (6/9/2016).

Bukan itu saja, dunia juga mengakui Indonesia memiliki beberapa diving spot terbaik dunia, antara lain Raja Ampat, Pulau Komodo, Derawan, Togean, Wakatobi, Gili Air, dan Bunaken.

Ini menjadikan Filipina sebagai pasar yang sangat potensial bagi promosi paket-paket diving Indonesia.

”Penduduk Filipina memiliki minat yang besar terhadap wisata ini, namun tidak mempunyai spot-spot diving. Namun demikian, destinasi-destinasi diving Indonesia masih belum banyak dikenal di Filipina sehingga promosi diving Indonesia sangat perlu dilaksanakan secara berkesinambungan,” tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini