Primadona di Bali, Tanah Lot Diserbu Wisatawan saat Hari Raya Galungan

ant, Jurnalis · Kamis 08 September 2016 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 08 406 1484593 primadona-di-bali-tanah-lot-diserbu-wisatawan-saat-hari-raya-galungan-bHAB9xSK0o.jpg Tanah Lot diserbu wisatawan (Foto: Shutterstock)

TABANAN - Wisatawan mancanegara dan domestik ramai berlibur ke objek wisata Tanah Lot di Kabupaten Tabanan, Bali, saat umat hindu di Pulau Dewata merayakan Hari Raya Galungan.

"Data kunjungan pada Selasa (7/9) kemarin, kami mencatat jumlah wisatawan mencapai 8.630 orang dibandingkan pada hari biasanya yang mencapai kurang lebih 8.000 wisatawan," kata Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana di Tabanan.

Menurut dia, banyaknya wisatawan yang datang ke Obyek Wisata Tanah Lot karena, daerah tersebut memiliki panorama alam pura yang berada di atas tebing dan sangat indah saat matahari terbenam.

Ia menjelaskan, dari 8.630 orang wisatawan yang berlibur ke obyek wisata itu terbagi atas 3.507 orang wisatawan domestik dan 5.123 wisatawan mancanegara.

"Secara umum jumlah kunjungan wisatawan pada September 2015 tergolong masih normal. Namun, saat Liburan Galungan saat ini kunjungan wisatawan memang cukup ramai," katanya.

Wisatawan mancanegara yang mendominasi mengunjungi objek wisata Tanah Lot itu, rata-rata berasal dari Negara Tiongkok, Australia, Jepang, dan Eropa.

Untuk harga tiket masuk wisatawan mancanegara kategori anak-anak dibandrol Rp15.000 per orang dan Rp30.000 untuk wisatawan mancanegara kategori dewasa.

Sedangkan harga tiket masuk untuk wisatawan domestik anak-anak dibanderol Rp7.500 per orang dan Rp10.000 per orang untuk dewasa.

Ia mengatakan, ramainya jumlah kunjungan wisatawan ke Tanah Lot tidak terlepas pelayanan yang diberikan dengan mengoptimalkan kenyamanan dan keselamatan pengunjung.

"Oleh sebab itu, kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Tanah Lot tidak pernah sepi, bahkan menjadi objek wisata teramai dan paling primadona di Bali," katanya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini