Kenali Hukuman Minum Alkohol saat Travelling di Negara Orang

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 15 September 2016 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 15 406 1490394 kenali-hukuman-minum-alkohol-saat-travelling-di-negara-orang-elbyBdrAwq.jpg Pelarangan alkohol di berbagai negara (Foto: Shutterstock)

PARIWISATA Bali terancam jika Rancangan Undang-Undang Larangan Alkohol disahkan. Rupanya di negara lain juga ada aturan mengenai alkohol.

Ada aturan yang dinilai cukup aneh diberlakukan beberapa negara. Mulai dari hukuman penjara hingga ancaman hukuman mati.

Simak ulasan yang dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (15/9/2016) berikut ini:

Malaysia

Malaysia adalah salah satu negara yang memberlakukan hukuman Islam. Di negara ini, tidak mudah mendapatkan alkohol. Jika Anda tertangkap mengemudi dalam pengaruh alkohol, maka Anda dan istri dapat dipenjara.

Di daerah lainnya, anggota keluarga yang lain bisa dipenjara karena kesalahan yang dilakukan oleh salah satunya.

Swedia

Di Swedia, aturan meminum alkohol juga cukup ketat. Di sana, Anda tidak diperkenankan membeli alkohol setelah pukul 19.00 waktu setempat.

Jika ingin meminumnya saat malam hari di rumah, bisa membelinya sebelum pukul 19.00 waktu setempat dan segera membawanya ke rumah.

El Savador

Hukum di El Savador lebih parah. Meski bukan mandatory, seseorang yang mengemudi dalam keadaan mabuk dapat dikenai hukuman mati.

Oleh karenanya, meminum alkohol saat mengemudi dapat berisiko besar bagi kehidupan seseorang. Jika kebetulan Anda bepergian ke negara ini, pikirkan terlebih dahulu sebelum mengemudi dalam pengaruh alkohol.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini