Kemenpar Bangga Raja Ampat, Alor & Komodo Terbaik Wisata Selam di Dunia

Johan Sompotan, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 406 1502083 kemenpar-bangga-raja-ampat-alor-komodo-terbaik-wisata-selam-di-dunia-EaqTCeL9Au.jpg Komodo destinasi wisata selam terbaik di dunia selain Raja Ampat dan Alor (Foto: Nationalgeographic)

TOREHAN prestasi terus diraih Kementerian Pariwisata Indonesia, terlebih Raja Ampat, Alor dan Komodo dinobatkan menjadi destinasi selam terbaik di dunia.

Hasil ini diperoleh dari situs Divemagazine milik Inggris yang menyatakan bila Raja Ampat, Alor & Komodo menjadi destinasi wisata selam terbaik di dunia.

"Tentunya kami dari Kementerian Pariwisata Indonesia sangat bangga dengan prestasi ini. Dengan apa yang dikerjakan selama ini mendapatkan hasil manis untuk Indonesia," jelas Esthy Reko Astuti, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara kepada Okezone, Kamis (29/9/2016).

Diakuinya, dengan keberhasilan Raja Ampat, Alor dan Komodo menjadi terbaik di dunia dari sisi wisata selam maka semakin membuktikan dengan kehadiran Bali baru untuk Indonesia.

"Ini hal positif, apalagi ini adalah hasil dari media internasional dan tentunya Indonesia namanya menjadi menglobal sehingga dunia internasional kian mengenal Indonesia bukan sebatas Bali," paparnya lagi.

Esthy Reko Astuti juga menambahkan bila wisata selam merupakan potensi produk pariwisata yang bisa menjual Indonesia dengan seluruh keindahannya.

"Awarding ini menjadi potensi besar untuk mengenalkan produk pariwisata Indonesia, apalagi tiga destinasi ini yakni Raja Ampat, Alor dan Komodo merupakan diving side sehingga bisa menunjukkan konsern komitmen Indonesia terhadap bahari. Terlebih, Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat fokus dengan penghargaan seperti ini," tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini