Hilangkan Bete nunggu Kereta, Prancis Siapkan Mesin Pencetak Cerpen

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2016 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 07 406 1508969 hilangkan-bete-nunggu-kereta-prancis-siapkan-mesin-pencetak-cerpen-2gbxScc1LN.jpg Mesin pencetak cerpen di Prancis (Foto: Dailymail)

TERNYATA keterlambatan kereta tidak hanya terjadi di Indonesia saja, di Perancis kereta terlambat sudah menjadi masalah umum.

Kendati demikian, pemerintah setempat pandai membuat para penumpang yang sedang mengantri menunggu kereta tidak marah atau kecewa. Dengan menghadirkan mesin pencetak cerpen.

Ya, mesin itu akan mencetak cerpen di sebuah kertas medium secara gratis, untuk menemani para penumpang di kala menunggu kereta datang. Mesin itu juga mencakup berbagai kalangan usia dari anak kecil hingga dewasa.

Sebanyak 5.000 cerita lebih sudah dimasukan ke dalam mesin. dan penumpang juga bisa membawa pulang kertas yang sudah dicetak. Ide berlian ini berasal dari Direktur publisher Short Edition, Christophe Sibieude.

"Kertas medium sangat menyegarkan, ini lebih tidak terduga dibandingkan layar smartphone," jelasnya seperti dikutip Dailymail, Jumat (7/10/2016).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini