Share

Posisi Bangku Paling Tepat saat Bepergian dengan Pesawat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 09 Oktober 2016 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 08 406 1509712 posisi-bangku-paling-tepat-saat-bepergian-dengan-pesawat-9Xtiizr9tV.jpg Bangku paling tepat untuk bepergian dengan pesawat (Foto: Shutterstock)

MEMILIH kursi pesawat ternyata tidak boleh sembarangan dan ada tata caranya. Hal ini berkaitan dengan keamanan saat berada di dalam pesawat.

Sebagian penumpang terutama wisatawan, cenderung memilih kursi yang bersebelahan langsung dengan jendela pesawat. Alasannya tentu saja karena mereka ingin melihat pemandangan indah dari atas awan.

Tahukah Anda, bahwa pemilihan kursi pesawat juga dapat berdampak pada kenyamanan dan keamanan para penumpang. Lalu kursi mana yang terbaik untuk mengurangi mabuk perjalanan dalam penerbangan?

Jawabannya adalah yang terletak di atas sayap pesawat, di barisan 10 sampai 30. Menurut Dr. Quay Snyder, Presiden Aviation Medicine Advisory Service, dengan memilih kursi di barisan tersebut, para penumpang tidak akan merasakan efek turbulensi yang berlebihan.

Rupanya, bagian sayap pesawat dinilai lebih stabil dan lebih dekat ke pusat massa. Hal ini membuat efek turbulensi cenderung lebih soft, dibandingkan dengan bagian ekor pesawat. Dilansir dari Yahoo!newzealand, Minggu (9/10/2016).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini