Daya Tarik Kepulauan Seribu Yang Belum Terjamah Travellers

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 11 Oktober 2016 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 10 406 1511176 daya-tarik-kepulauan-seribu-yang-belum-terjamah-travellers-xhVx9ol1JQ.jpg Kepulauan Seribu (Foto: Dimas Andhika Fikri/Okezone)

PULAU Pramuka sendiri memang dikenal sebagai salah satu spot diving paling populer di Kepulauan Seribu.

Setidaknya terdapat 22 spot diving yang dapat memanjakan mata wisatawan ketika melihat keindahan bawah lautnya secara langsung.

Namun ternyata, Pulau Pramuka memiliki daya tarik lain yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan nusantara maupun mancanegara.  Hal ini diakui oleh Untung Supriyanto, Salah satu pelaku wisata di kawasan Pulau Pramuka.

"Selain under water tourism, di sini juga ada wisata edukasi. Wisatawan bisa mempelajari pengenalan ekosistem laut, seperti melihat langsung penangkaran penyu, mangrove, dan pembudidayaan terumbu karang hias" tuturnya kepada Okezone, di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Untung mengakui, bahwa Pulau Pramuka merupakan salah satu kawasan konservasi di Kepulauan Seribu, yang menjadi favorit wisatawan.

Tak heran jika jumlah kunjungan wisatawan ke tempat tersebut mengalami peningkatkan yang cukup signifikan.

"Meski SDM di tempat ini masih sangat minim, tetapi kami terus melakukan evaluasi di sektor lainnya, seperti amenitas terutama kebersihan," pungkasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini