Bandungan sampai Umbul Sidomukti, Wisata Alam Asik di Semarang

Erika Kurnia, Jurnalis · Rabu 12 Oktober 2016 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 12 406 1512622 bandungan-sampai-umbul-sidomukti-wisata-alam-asik-di-semarang-jdKgMLFIwn.jpg Umbul Sidomukti (foto: Indonesiantrip)

SEMARANG yang merupakan salah satu Ibu Kota di Jawa Tengah memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Ada banyak tempat yang direferensikan untuk wisatawan agar dikunjungi seperti Bandungan sampai Umbul Sidkomukti.

Diambil dari forum Backpacker Indonesia, berikut adalah referensi lima tempat wisata, termasuk wisata alam, yang bisa didatangi ketika liburan di Semarang.

Museum Kereta Api Ambarawa

Museum ini memiliki kereta mini yang bisa dicoba dari Stasiun Ambara sampai Stasiun Tuntang (Salatiga), tarifnya sekitar 10 ribu dengan lama perjalanan 1 jam, mengitari Rawapening.

Bandungan

Daerah sejuk ini cocok untuk liburan bersama keluarga karena memiliki berbagai tempat rekreasi dan penginapan dengan pemandangan indah. Menurut traveler, menginap di daerah ini asik juga.

Candi Gedong Songo

Dari Semarang, wisatawan dapat naik bus Bandungan/Sumowono dan turun di pertigaan ke arah candi. Lanjutkan dengan naik ojek sampai ke candi. Pemandangan di sana disebut sangat luar biasa, ditambah dengan menonton pementasan sendratari gratis dari dinas pariwisata jateng, di akhir pekan.

Umbul Sidomukti

Tidak ada kendaraan umum yang bisa membawa pelancong sampai ke daerah di ketinggian yang indah menghadap Kota Ungaran tersebut. Ada banyak fasilitas rekreasi, outbond training, kolam renang, tempat kemah,yang bisa dimanfaatkan untuk berwisata bersama keluaraga.(fid)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini