Traveling Bersama Anak Bikin Repot? Ini Kata Gisella Anastasia

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 16 Oktober 2016 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 16 406 1516231 traveling-bersama-anak-bikin-repot-ini-kata-gisella-anastasia-iNFZ3r2AL9.jpg Travelling dengan bayi (Foto: Pitter Patter)

MEMBAWA bayi traveling bersama keluarga memang bukan pekerjaan mudah. Gisella Anastasia, aktris muda yang merupakan ibu dengan satu anak perempuan berusia 22 bulan, mengakui bahwa membawa anak-anak traveling memang tidak mudah.

"Anakku Gempi memang nggak terlalu sering liburan karena masih umur segitu. Tapi sejauh ini, dia sudah aku bawa ke Bali, Bandung, Singapura, dan yang paling jauh London," kata istri dari Gading Marten tersebut dalam talkshow di acara Mister Aladin Fair 2016, di Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu (16/10/2016).

Menurut Gisella, packing untuk anak sebelum traveling adalah yang paling merepotkan. Ini karena anak balita seumuran buah hatinya, belum bisa meninggalkan barang-barang kebutuhan atau kesayangannya dan ini yang membebani bawaan saat traveling, kata Gisella.

"Kalau packing bawaan Gempi harus bawa semua barang favoritnya. Bahkan sampai ke alat mandi, kayak kursi mandinya itu harus dibawa. Kalau dia nggak keramas pakai kursinya itu aja dia bisa heboh," tutur Gisel.

Selain memastikan perlengkapan favorit anak harus dibawa sebelum traveling, pastikan juga tidak ada kebutuhan penting yang tertinggal. "Gempi kan alergi susu sapi. Waktu mau ke London kemarin, susu soyanya sudah disiapin. Tapi ternyata ketinggalan. Jadi, repot juga di London cari susu soya. Mau nggak mau kita harus cari gantinya dan beli," bebernya.

"Jadi, penting sih cicil packingan anak-anak dari hari-hari sebelumnya. Tapi nggak usah jadi kepikiran dan takut salah. Normal aja kita sebagai ibu atau istri kalau salah sedikit sebelum traveling. Bagaimana pun traveling itu harus dinikmati," tutul penyanyi cantik tersebut.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini