Bangkai Pesawat Perang Dunia II Ditemukan di Rusia

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 24 Oktober 2016 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 406 1522787 bangkai-pesawat-perang-dunia-ii-ditemukan-di-rusia-n4AbiJR6Sb.jpg Pesawat C-47 (Foto: Wolffman 325/YouTube)

PERANG Dunia II yang terjadi pada tahun 1943 banyak menyimpan kisah menyedihkan terutama kematian para prajurit. Tembakan bom dari banyak negara menyimpan kenangan pahit bagi yang ditinggalkan.

Nah, baru-baru ini di Rusia telah ditemukan sebuah kerangka pesawat perang Amerika di lautan dingin Siberia. Pesawat itu merupakan pesawat perang, namun telah jatuh dan baru ditemukan setelah bertahun-tahun lamanya.

Yuk, telusuri kisah pesawat itu sebagaimana dikutip dari Travelerstoday, Senin (24/10/2016).

Kembali di tahun 1943, saat Amerika Serikat dan Uni Soviet menyerang Nazi. Amerika terus mengirimkan material perang ke Uni Soviet. Dalam kasus C-47 yang merupakan pesawat itu, direncanakan terbang dari Alaska ke Siberia dengan memotong jalan melalui Artik.

Pesawat itu ternyata merupakan pesawat umum yang digunakan untuk rakyat, dan kala itu pesawat di bawah naungan kapten Maxim Tyurikov sedang membawa 3 wanita dan 6 anak kecil saat itu.

Sebelumnya kapten sudah menyelamatkan 32 nyawa, namun gagal di akhir, karena cuaca yang buruk. Penumpang bertahan selama 20 hari, namun kehabisan makanan. Kemudian meninggal saat itu.

Kapten yang saat itu masih hidup, dan tidak sanggup bertahan. Kemudian meninggal, jasadnya baru ditemukan di tahun 1953, di mana sudah sekira 10 tahun lebih jasad kapten dibiarkan di sana. Ia ditemukan dengan buku harian sang anak Avelina sehingga mudah diidentifikasi. Dengan ditemukannya pesawat ini menambah sejarah dunia semakin hidup saat perang dunia kedua.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini