Benda Purbakala Jadikan Banjarejo Desa Wisata

Agregasi Madiun Pos, Jurnalis · Rabu 02 November 2016 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 02 406 1530785 benda-purbakala-jadikan-banjarejo-desa-wisata-CQwGZyhMj3.jpg Fosil gading gajah yang diyakini dapat menarik wisatawan datang ke Desa Banjarejo

GROBOGAN – Pariwisata di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) terus berkembang seiring dengan diresmikannya Desa Banjarejo di Kecamatan Gabus menjadi desa wisata.

Peresmian Desa Banjarejo menjadi desa wisata, menurut Bupati Grobogan, Sri Sumarni, dilakukan karena penemuan benda purbakala di desa tersebut. Sri Sumarni berharap penemuan benda cagar budaya ini dapat menjadi potensi untuk Desa Banjarejo.

“Potensi di Banjarejo, khususnya penemuan benda purbakala dan cagar budaya tidak terdapat di desa lainnya di Grobogan. Oleh sebab itu, potensi tersebut sangat layak dijadikan salah satu andalan pariwisata Grobogan pada masa mendatang. Oleh sebab itu, saya mendukung penuh dijadikannya Banjarejo sebagai desa wisata,” katanya, seperti dikutip dari Madiunpos.com, Rabu (2/11/2016).

Sri Sumarni menjanjikan akan membangun infrastruktur untuk meningkatkan potensi Desa Banjarejo. Selain itu, ia juga berjanji akan memperbaiki jalur jalan masuk ke desa tersebut.

“Beberapa ruas jalan menuju Banjarejo masih ada yang kurang bagus kondisinya. Nanti, perbaikan jalan itu akan kami prioritaskan untuk meningkatkan roda perekonomian sekaligus menunjang desa wisata,” ujar dia.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini