Curug Indra, Air Terjun Dekat Pelabuhan Ratu yang Belum Terjamah

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 04 November 2016 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 03 406 1532378 curug-indra-air-terjun-dekat-pelabuhan-ratu-yang-belum-terjamah-UPQESMChzv.jpg Ilustrasi Curug (foto: Yukbookingvilla)

PELABUHAN Ratu di selatan Jawa Barat tidak hanya menawarkan keindahan pantai untuk dinikmati. Daerah tersebut juga memiliki banyak curug atau air terjun indah yang masih perlu dieksplor, seperti Curug Indra.

Salah satu personil Band Goliath yang berasal dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi, memfavoritkan Curug Indra sebagai tempat wisata yang bagus untuk didatangi karena masih sangat alami.

“Di dekat Pelabuhan Ratu ada curug yang bagus didatangi, Curug Ngebul sama Curug Indra. Curug Indra itu yang paling bagus, kolam air terjunnya bagus, terus belum terlalu komersial,” kata Izwa, bassist band yang baru merilis single ‘Baper’ tersebut.

Sisa liburan #wisataalam #jawabarat #indonesiaadventure #curugindrooo #bersamafamily

A photo posted by Ardyan Goliath (@ardy_goliath) on Jun 6, 2016 at 10:54pm PDT

Saat berkunjung ke Kantor Okezone, kemarin, personil band Goliath lainnya juga mengakui bahwa curug itu wajib didatangi karena “keperawanannya” sehingga membuatnya seperti “private pool” (kolam renang pribadi), kata Ary sang vokalis.

“Ini mungkin masih ‘orang pelabuhan’ yang tahu. Tapi dari arah jalan raya pantai bisa naik motor ke arah Cikakak,” lanjut Izwa.

“Habis itu jalan kaki, lewatin sawah dan masuk ke hutan. Di situ Curug Indra,” tambah pemain keyboard Hardi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini