Liburan ke Prancis, Jangan Lupa Mampir ke Taman Hiburan Bergaya Steampunk

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 08 November 2016 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 08 406 1535689 liburan-ke-prancis-jangan-lupa-mampir-ke-taman-hiburan-bergaya-steampunk-VgKPfXrs13.jpg Taman Hiburan Bergaya Steampunk di Prancis (foto: Insider)

STEAMPUNK adalah suatu desain spesifik bertema masa pasca-apokaliptik yang khas dengan mesin berat bertenaga uap. Sebuah taman hiburan mengambil tema tersebut dan membuat makhluk era medieval menjadi hiburan menarik.

Taman hiburan ini adalah Les Machines de L’ille, yaitu sebuah proyek seni yang dibangun di Nantes, Prancis. Semua kendaraan yang dibuat untuk hiburan dan barang seni yang dipajang terinspirasi dari pengarang novel fiksi Jules Verne dan seniman sekaligus ilmuwan Leonardo da Vinci.

Dalam video Insider Travel, yang dilihat pada Selasa (8/11/2016), taman hiburan tersebut terlihat sedikit menakutkan karena kendaraan hiburan berbentuk makhluk-makhluk besar dan kuno.

Di sana ada gajah dengan tinggi 40 kaki yang bisa menyemprotkan air dan dinaiki pengunjung. Ada juga makhluk medieval seperti Burung Heron, laba-laba raksasa, atau ulat yang bisa dikendarai dan tentu saja serba steampunk.

Tempat itu bukan hanya sekedar tempat hiburan, tetapi juga museum kecil yang keren. Menurut salah satu netizen, tempat tersebut sangat menarik karena nyaris setiap kendaraan dibuat dengan tangan.

“Tempat itu bukan taman bermain, tapi museum kecil yang keren. Dan masuk ke sana terbilang murah. Yang menariknya lagi, semua yang ada di sana nyaris buatan tangan. Tidak semua orang bisa mencoba kendaraan seperti itu, kecuali anak-anak sekolah. Lalu mereka juga punya naga raksasa,” kata Laura-Rose Wells, salah satu penduduk lokal.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini