Yuk, Kenali Wisata Kepulauan Rote di Kupang

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 10 November 2016 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 09 406 1537192 yuk-kenali-wisata-kepulauan-rote-di-kupang-hXGTuokKrJ.jpg Kepulauan Rote, Kupang (foto: Indonesia-tourism)

INDONESIA sangat kaya lho guys. Apalagi dengan wisata baharinya, ribuan pulau dari hulu ke hilir Indonesia banyak menyimpan pesona mutiara alam.

Salah satunya saja Kepulauan Rote yang berlokasi di Kupang. Untuk mencapainya, Anda hanya perlu memakai jasa kapal ferry selama 4 jam dari Kupang ke Rote.

Liburan Anda selama di sana akan dimanjakan dengan tampilan eksotis dari air terjun, pantai, pegunungan bahkan penduduk lokalnya. Tentu saja sudah lebih dikenal bule di sana.

Pantai di sana sangat bersih dan jarang disentuh sehingga cocok untuk Anda yang ingin berenang, snorkling ataupun menyelam. Akan banyak spesies binatang laut yang membuat Anda terkesima.

Kepulauan Rote ini terkenal juga sebagai tempat berselancar karena di sana lautnya bersebrangan dengan benua Australia sehingga Anda akan merasakan sensasi angin segar lautan. Jika ingin berselancar kamu bisa mengunjungi Namberala di sana juga ada karang indah.

Bagi Anda yang suka berpetulang di bawah laut, pulau Dana dan Ndao mungkin bisa dijadikan pilihan. Karena di sana adalah situs terbesar populasi ikan Manta dan Dugong, sangat menyenangkan bukan?

Dikarenakan Rote merupakan salah satu peninggalan bersejarah zaman Portugis, jadi Anda juga akan menemukan musik instrument Sasando yang dibuat dari pohon palem. Lalu, berdasarkan lege da, pulau ini dijadikan tempat singgah para pelaut bangsa Portugis di mana mereka juga bercocok tanam di sini.

Sebagaimana dikutip dari Indonesian Tourism, Kamis (10/11/2016),Sebelum Indonesia merdeka, Rote merupakan tempat tertinggi dari kerajaan India Timur. Bahkan sekarang penduduk di Rote dan kerajaannya juga masih mengikuti budaya kuno, yang dikenal dengan sunset dan sunrise.

Di mana raja Pria , Ratu Wanita dan beberapa penasehat kerajaan menghadirkan pertunjukan upacara adat yang menjadi ritual saat merayakan festival tahun baru. Di mana para pria akan menggunakan topi tradisional dan wanita berdansa dengan Sasando. Sangat menarik bukan?

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini