Wisata Unik Arungi Sungai Tanpa Perahu di Purbalingga

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 22 November 2016 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 21 406 1547460 wisata-unik-arungi-sungai-tanpa-perahu-di-purbalingga-dQ82fKJfKs.jpg Arung Jeram (foto: Arkansasrivertours)

ANDA mungkin pernah bermain arung jeram mengarungi sungai dengan perahu. Tapi pernahkah Anda mencoba mengarungi sungai hanya dengan kaki dan tangan Anda?

Wisata unik ini bisa Anda temukan di Watumujur, Purbalingga, Jawa Tengah. Tanpa pakai perahu, Anda dan kelompok pengunjung lain hanya perlu mengandalkan kekuatan kaki untuk berjalan dengan hati-hati menembus bebatuan sempit dan aliran air licin.

Meski terdengar aneh, situs wisata ini termasuk salah satu tempat yang hits di kalangan wisatawan. Dikutip dari video Seputar Indonesia, Selasa (22/11/2016), seorang pengunjung mengakui bahwa atraksi wisata ini cukup menantang karena tebing dan bebatuan licin.

Namun, dijamin pengalaman ini tidak akan terlupakan bagi Anda yang suka bertualang. Terletak di Dusun Batur, Rembang, atau 25 km dari kota Purbalingga, cukup membayar 20 ribu rupiah, pengunjung bisa mendapat peralatan wajib pakai seperti helm, pelampung, dan tali pengaman, selain pengalaman seru.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini