Wisata 'Avatar' di Singapura, Serunya Menikmati Alam di Tengah Perkotaan

Amril Amarullah, Jurnalis · Selasa 22 November 2016 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 22 406 1547845 wisata-avatar-di-singapura-serunya-menikmati-alam-di-tengah-perkotaan-uY6ClywGzc.jpg Gardens by the Bay, Singapura (foto: Amril/Okezone)

MESKI hanya memiliki luas 719,1 km persegi, Singapura ternyata memiliki banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Para pelancong Indonesia tidak perlu khawatir kehabisan tempat hiburan ketika berkunjung ke negeri singa itu.

Okezone, mendapat kesempatan bisa mengunjungi salah satu tempat wisata terkenal di dunia itu, yakni Gardens by the Bay, yang merupakan salah satu tempat wisata favorit warga Singapura.

Hanya butuh 20 menit dari Bandara Changi dan cukup berjalan kaki 5 menit dari Marina Bay para traveler sudah bisa menikmati kemegahan tempat wisata tersebut.

Meski terbilang mahal untuk harga tiket 28 dollar Singapura, tapi diyakini para traveler bisa terpuaskan menikmati taman kota yang disebut Avatar ini. Dengan luas area 101 hektare ini, taman ruang terbuka hijau ini memiliki tiga kebun yang terletak di tepi teluk yakni, Bay south dan Bay east yang dihubungkan dengan Bay central.

Di tempat ini terdapat lebih dari 250.000 tanaman langka konservatorium berbentuk kubah besar. Setiap tiga bulan sekali, taman bunga terbuka hijau ini selalu berganti tema. Kali ini karena menjelang Natal, tema yang dihadirkan bernuansa Natal. Ada juga menjelang Imlek, temanya adalah lampu lampion, begitupun ketika musim gugur atau semi bisa menghadirkan suasana bunga sakura, dan lainnya.

Sisi lain yang menarik dari wisata Bay the Bay adalah menemukan supertree yang futuristis, kebun dengan 16 lantai ini. Para traveler juga dapat berjalan di atas jembatan gantung dan bisa merasakan seperti melayang di awan, yang disekelilingnya adalah bangunan buatan seperti pegunungan, serta air terjun, tanaman. Di sana juga terdapat tempat yang bisa menampung air hujan, penghasil tenaga surya, dan saluran irigasi konservatorium taman tersebut.

Untuk menikmati indahnya taman Gardens by the Bay ini, sebaiknya dilakukan menjelang sore hingga malam hari karena pada siang hari area di sekitar Gardens by the Bay sangat panas. Dan juga pada malam hari Anda berkesempatan untuk menikmati suasana ajaib saat cahaya lampu yang indah di taman dinyalakan.

Bukan itu saja, para traveler juga bisa menikmati pertunjukan OCBC Garden Rhapsody setiap pukul 19.45 dan 20.45 waktu setempat, yaitu pertunjukan permainan cahaya dan musik yang dapat dinikmati gratis di area Supertree Groove. Bagi anak-anak boleh dikatakan ini merupakan lokasi wisata yang tepat untuk mengisi liburan sekolah.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini