Uniknya Water Park dengan Air Panas di Dieng

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 22 November 2016 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 22 406 1547878 uniknya-water-park-dengan-air-panas-di-dieng-PJvBMOsOLZ.jpg Ilustrasi Waterpark (foto:YouTube)

JIKA kebanyakan water park di kota menyediakan pemandian dengan air dingin untuk melepas gerah. Tapi di dataran tertinggi di Jawa ini, Anda bisa menemukan water park dengan air sepanas lebih dari 40 derajat Celsius.

Dilansir dari video iNews Siang, Senin (21/11/2016), water park D-Qiano menjadi alternatif pemandian air panas yang menarik baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Tempat ini memilki fasilitas seperti ember tumpah dan seluncuran air.

“Kolam renang di sini dibuat untuk memenuhi kebutuhan wisatawan, terutama keluarga yang ingin menikmati liburan di Dieng,” kata Wiwid salah satu pengelola water park.

“Air hangat dipercaya berkhasiat untuk penyakit kulit sama kesehatan, hilangi pegal linu. Yang tua perlu berendam di sini,” ujar Pratiwi salah seorang pengunjung paruh baya.

Water park yang dikelilingi lima bukit di Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Jawa Tengah. Wisata pemandian ini kini telah ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat di akhir pekan, dan bisa dinikmati dengan cukup membayar 20 ribu rupiah saja.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini