Nikmati Nuansa Hutan di Bukit Bangkirai Kutai Kalimantan Timur

Erika Kurnia, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2016 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 05 406 1559379 nikmati-nuansa-hutan-di-bukit-bangkirai-kutai-kalimantan-timur-NIDlipXOch.jpg Bukit Bangkirai (foto: Indonesia-tourism)

KE Kalimantan tidak lengkap tanpa meng-eksplore wisata hutannya. Jika kebetulan Anda berada di Kutai, Kalimantan Timur cobalah mengisi waktu libur singkat ke Bukit Bangkirai.

Dikutip dari Indonesiatourism, Selasa (6/12/2016), Bukit Bangkirai merupakan daerah wisata alam yang dikelola oleh PT Inhutani I Unit I Balikpapan. Kawasan wisata ini terletak di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai, Kalimantan Timur.

Di sana terdapat sebuah jembatan kanopi sepanjang 64 m yang tergantung di lima pohon Bangkirai pada ketinggian 30 meter. Jembatan kanopi tersebut adalah yang pertama di Indonesia, kedua di Asia, dan yang kedelapan di dunia. Pembangunannya sendiri dibuat di Amerika Serikat.

Usia jembatan kanopi ini diharapkan dapat bertahan selama 15-20 tahun sesuai dengan umur dan daya tahan bahan. Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke jembatan tersebut Anda akan masuk melalui jalur dengan hutan lebat dengan pohon-pohon rindang di dalamnya.

Bukit Bangkirai dapat ditempuh dengan perjalanan darat selama 1,5 jam dari kota Balikpapan. Fasilitasi seperti restoran, ruang untuk pertemuan, kolam renang, dan pondok penginapan turut melengkapi wisata alam ini.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini